Sabtu, 26 Januari 2019

Destinasi Wisata Murah Yang Asyik Untuk Dikunjungi di Surabaya


Kota Surabaya adalah salah satu Kota Metropolitan yang ada di Indonesia.Surabaya juga merupakan salah satu pusat bisnis dan merupakan pintu gerbang wilayah Jawa Timur. Kota ini sering hanya dijadikan sebagai tempat persinggahan atau tempat transit saja bagi pebisnis ataupun wisatawan dari luar kota ataupun luar pulau. Umumnya mereka yang datang akan lebih memilih berwisata ke Malang ataupun Bromo, padahal Surabaya juga memiliki pesona wisata yang murah dan asyik untuk dikunjungi,tidak kalah dengan daerah lain.
Keunikan menjadi daya tarik tersendiri dari wisata-wisata yang ada di Kota Surabaya  dibandingkan dengan kota-kota lain karena Surabaya memiliki banyak sekali bangunan-bangunan tua peninggalan sejarah yang masih berdiri kokoh dan terawat hingga saat ini.
Kota dengan sebutan Kota pahlawan ini menyimpan banyak sekali kekayaan sejarah yang unik dan menarik, selain itu Kota Surabaya yang sekarang juga telah banyak berubah. Banyak sekali taman – taman indah yang tersebar di Kota Surabaya yang layak untuk dikunjungi.

Berikut adalah daftar wisata yang murah dan menarik untuk dikunjungi di Kota Surabaya :

1. HOUSE OF SAMPOERNA         


                                            

House of Sampoena adalah sebuah sebuah perusahaan rokok yang legendaris dan tertua di Indonesia. Di tempat ini,kita bisa mengetahui tentang sejarah berdirinya pabrik dan sejarah perkembangan rokok yang ada di Indonesia.Ada banyak sekali benda - benda peninggalan sejarah dari awal berdirinya perusahaan rokok ini hingga menjadi perusahaan besar seperti sekarang.  Selain itu, kita juga bisa mengetahui kegiatan para pekerja pabrik atau pelinting rokok yang terkenal dengan kecepatan tangannya. Dalam satu jam, satu orang pekerja bisa melinting 325 batang rokok.Di tempat ini juga disediakan Bus gratis untuk berkeliling ke tempat-tempat sejarah yang ada di Surabaya.      
Jam Operasional : Setiap hari jam 09.00-22.000 ( GRATIS )                  
Alamat : Taman Sampoerna No.6, Krembangan Utara, Pabean Cantikan, Surabaya.
Cara ke sini : Naik bus dari Terminal Purabaya menuju Jembatan Merah Plaza. Kalau sudah sampai sana, kamu bisa gunakan becak atau berjalan kaki menuju House of Sampoerna.                                Sewa Motor di Rental Motor KBC,
Telp / WA : 082333445874, 
website : rentalmotorjatim.com
               rentalmotorjatim.wordpress.com

2. JEMBATAN MERAH




Jembatan Merah merupakan fasilitator yang sangat penting pada era itu.Awalnya,kawasan Jembatan Merah adalah daerah perdagangan yang mulai berkembang sebagai akibat dari Perjanjian Paku Buwono II dari Mataram dengan VOC pada 11 November 1743. Isi perjanjian itu adalah sebagian daerah yang berada di pantai utara termasuk Surabaya yang berada di bawah kolonialisme Belanda diserahkan penguasaannya kepada VOC sehingga sejak saat itu Surabaya sepenuhnya berada dalam kekuasaan Belanda. Jembatan Merah merupakan kawasan komersial pada saat itu dan menjadi satu-satunya jalan yang menghubungkan antara Kalimas dan Gedung Residensi Surabaya. Posisi Jembatan Merah sebagai pusat perdagangan terus berlangsung dan terus berkembang hingga saat ini,bahkan sekarang di sekitar kawasan Jembatan Merah telah berdiri Plaza Jembatan Merah.

Jembatan ini pernah menjadi saksi hidup tentara Indonesia, khususnya pahlawan-pahlawan Surabaya melawan kolonialisme Belanda. Jembatan merah adalah warisan penting bagi sejarah Indonesia. Jembatan  Merah mengalami perubahan fisik sekitar tahun 1890-an,saat pagar pembatasnya dengan sungai dirubah dari kayu menjadi besi. Meski bentuknya telah berubah tetapi tidak merubah nilai-nilai dari sejarah yang tersimpan didalamnya karena nilai-nilai itu bisa menjadi pembelajar bagi generasi muda untuk selalu mencintai dan menjaga negeri ini dengan baik.Sekarang kondisi jembatan yang telah menghubungkan Jalan Rajawali dan Jalan Kembang Jepun di sisi utara Surabaya itu, hampir sama dengan jembatan pada umumnya. Yang membedakan antara Jembatan Merah dengan jembatan lain hanyalah warna merah. Di sekitar jembatan juga terdapat beberapa bangunan-bangunan peninggalan Belanda yang masih berfungsi dan terletak di selatan Jembatan Merah.  

Cukup mudah untuk menemukan lokasi Jembatan Merah meskipun orang dari luar kota karena akses kesana juga cukup mudah. Anda bisa menggunakan transportasi bus dari terminal Bungurasih, ada juga lyn M dari Terminal Joyoboyo, ada Lyn N dari Terminal Bratang, bisa naik ojek pengkolan ataupun ojek online, bisa naik taxi atau bisa juga menggunakan Jasa Rental Motor, Rental Motor Surabaya, Jasa Rental Motor Surabaya. Salah satu rental motor di Surabaya adalah Rental Motor KBC yang sudah berpengalaman dan terpercaya. Untuk kontak lebih lanjut bisa menghubungi:

Telp/WA : 082333445874

Email   : jasarentalmotorsurabaya.gmail.com

Website : rentalmotorjatim.blogspot.com

                rentalmotorjatim.wordpress.com


3.  SURABAYA NORTH QUAY ( SNQ )




Meskipun memiliki wisata sejarah dengan bangunan tua nya, Kota Surabaya juga memiliki wisata kekinian yang layak untuk dikunjungi, salah satunya adalah Surabaya North Quay. Surabaya North Quay bisa menjadi alternatif untuk refreshing sejenak bersama teman maupun keluarga Anda. Surabaya North Quay terletak di lantai dua dan tiga gedung megah Terminal Gapura Surya Nusantara. Tempat ini diresmikan Oktober 2014 silam dan Gapura Surya Nusantara merupakan pelabuhan pertama di Indonesia yang memiliki fasilitas garbarata. Apa yang dimaksud dengan Garbarata ? Garbarata adalah jembatan penghubung antara ruang tunggu dan kapal seperti yang dimiliki oleh bandara. Wisata yang dikelola oleh PT Pelindo III (Persero) ini dijadikan sebagai lokasi bersandarnya kapal pesiar (cruise) internasional. Selain menjadi tempat lokasi untuk bersandarnya kapal mewah internasional, para pengunjung Surabaya Norh Quay juga dapat menikmati pemandangan indah di sepanjang Pelabuhan Tanjung Perak.

Apa saja yang dapat ditemui di SNQ ?

Kesan tentang pelabuhan yang kotor dan sumpek mungkin bakal terhapus begitu kamu menginjakkan kaki di gedung Gapura Surya Nusantara ( GSN ) yang menjadi lokasi SNQ. Kamu mungkin bakal terkaget-kaget dan mengira sudah salah masuk ke bandara karena disini kamu bisa melihat isi pelabuhan termewah di Indonesia. 

Ruang tunggunya memiliki interior yang sangat modern. Kursinya keren, nyaman dan empuk banget,membuat kamu betah berlama-lama di sini. Lantainya sangat kinclong, udaranya sejuk berkat AC yang dipasang di seluruh ruangan GSN. 
Selain bisa melihat-lihat isi Gapura Surya Nusantara yang super mewah dan keren, kamu bisa naik ke area rooftop yang ada di bagian luar lantai 3. Di sini, kamu bakal dimanjakan dengan pemandangan laut lepas dan kapal-kapal yang berlalu lalang di pelabuhan.Selaku pengelola SNQ, Pelindo III  sering mengadakan atraksi untuk menyambut kedatangan kapal pesiar ini. Di antaranya ada tari jaran kepang, permainan kulintang, juga festival-festival lain yang tentu saja dapat dinikmati juga oleh pengunjung.

Bagi kalian yang ingin menikmati sunset dan mendengarkan live music, kalian bisa datang hari Rabu dan Sabtu pukul 17.00 karena North Quay Surabaya menggelar live music untuk menghibur pengunjung.
Musik yang ditampilkan macam-macam, mulai dari keroncong, pop, sampai jazz. Dijamin asyik dan jangan khawatir garing kurang hiburan kalau lagi ada di sini.

Dari teras atap Surabaya North Quay, kamu juga bisa menikmati indahnya pemandangan  Monumen Jalesveva Jayamahe dan Jembatan Suramadu.
Adapun Jalesveva Jayamahe adalah patung sosok Perwira TNI Angkatan Laut yang sedang memandang lurus ke laut lepas. Patung ini menggambarkan keyakinan dan optimisme generasi penerus bangsa untuk meraih cita-cita bangsa Indonesia.
Suramadu adalah Jembatan terpanjang di Indonesia dan berlokasi tak terlalu jauh dari Surabaya North Quay .Saat malam hari, pemandangan akan semakin indah karena lampu-lampu Suramadu akan dinyalakan.

Bagi yang hobi dengan Photograpy, kalian bisa hunting foto di tempat yang super keren dengan latar belakang  spot-spot yang keren. Surabaya North Quay juga sering menjadi jujukan bagi mereka yang sedang berburu foto matahari terbenam karena kombinasi antara matahari, langit yang memerah, lautan, dan kapal ini memang sangat cantik.Jangan lupa untuk foto di tulisan Surabaya North Quay sebagai bukti kalau kamu sudah mampir ke sini.

Di tempat ini juga disediakan Sailing Fun Trip yang diadakan tiap akhir pekan pukul 15.00 dan 17.00 WIB. Untuk mengikutinya, kamu perlu reservasi terlebih dahulu ke nomer 085655182220 atau menghubungi kantor SNQ. Biayanya Rp75.000 untuk sekali jalan. Datang ke pelabuhan, tentu tak lengkap tanpa naik salah satu kapalnya.

Dari GSN, kamu akan dijemput dengan mobil shuttle dan diantar ke terminal Jamrud untuk menaiki kapal Artama III. Meski dari luar terlihat biasa tapi interiornya ternyata cukup mewah. Bahkan dilengkapi dengan sofa, TV, dan AC.Dan perjalananmu mengelilingi Selat Madura pun dimulai. Di sepanjang jalan,banyak pemandangan menarik yang dapat dilihat. Di antaranya kapal laut yang sedang berlabuh dengan jangkar, kapal perang, Monumen Jalesveva Jayamahe, sampai melintasi kaki Jembatan Suramadu.Kapal akan memutar dan kembali lagi ke Tanjung Perak, total waktu yang dibutuhkan sekitar 1 jam.


Tidak sulit untuk menemukan lokasi ini meskipun orang dari luar kota karena akses kesana juga cukup mudah. Anda bisa menggunakan transportasi bus dari terminal Bungurasih, Terminal Joyoboyo,  Terminal Bratang, bisa naik ojek pengkolan ataupun ojek online, bisa naik taxi atau bisa juga menggunakan Jasa Rental Motor, Rental Motor Surabaya, Jasa Rental Motor Surabaya. Salah satu rental motor di Surabaya adalah Rental Motor KBC yang sudah berpengalaman dan terpercaya. Untuk kontak lebih lanjut bisa menghubungi:

Telp/WA : 082333445874

Email   : jasarentalmotorsurabaya.gmail.com

Website : rentalmotorjatim.blogspot.com

                rentalmotorjatim.wordpress.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar